Tuesday 12 June 2012

ROTI MANIS

"Karena di DENMARK semua serba mahal, perlu motivasi dan inovasi untuk membuat kue hasil karya sendiri. Cuman kalau memilih membuat kue yang membutuhkan banyak telur, juga sangat riskan. Satu butir telur di Denmark jika ada TILBUD (diskon) bisa dijual sampai Rp. 2.000,- Makanya lebih baik memilih kue yang tidak membutuhkan banyak telur :) Roti manis diantaranya ...






BAHAN :
300 gr terigu protein tinggi
100 gr terigu protein sedang
1 1/2 sdt ragi instan
75 gr gula pasir
15 gr susu bubuk
2 butir telur
125 ml air es
75 gr margarin
1 sdt garam

CARA MEMBUAT :
Campur terigu, ragi instan,susu bubuk, dan gula pasir. Aduk rata. Tambahkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. TERAKHIR, masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit.
Bulatkan. Diamkan 10 menit sambil ditutup plastik.
Pipihkan, bentuk sesuai selera lalu diamkan kembali sampai mengembang 2 kali besar semula. (inget loh, jangan buru-buru dipanggang biar empuk)
Oles susu evaporated
Oven 25 menit dengan suhu 180 derajat celcius.

Oya, kalau suka bisa diisi dengan berbagai macam bahan. Di sini karena keju sangat banyak, saya suka roti manis isi keju dan si Adek suka roti manis isi coklat yang dioles mayonaise.

3 comments:

Anonymous said...

Salam, saya shamsul daripada malaysia. I plan to further my study at Aarhus Uni Denmark. But, I am quite takut dengan living costnya yang sangat mahal. saya telah berkahwin dan mempunyai seorang anak berumur 2 tahun. saya hanya diberi sebanyak 1780 euro sebulan. adakah mencukupi untuk saya dan keluarga survive di Aarhus. Terima kasih.

Guninda said...

Salam, Selamat, anda akan masuk ke salah satu universitas favorit di denmark. Tentang 1780 euro, setalah saya kurs kan ke Krone = 13.250 Krone. Berarti jumlah yang anda terima sangat lumayan. Jika anda beserta istri bisa berhemat, saya yakin anda dapat bertahan di Denmark. Tolong baca blog saya dengan sub judul DENMARK, disana saya berbagi sedikit tips tentang cara menghemat uang di Denmark. If you have another questions, welcome.

fikrisu said...

Nice article, very helpfull & usefull. Dan untuk anda yang ingin tips memilih, merawat dan memperbaiki mesin roti / mesin bakery. klik aja di FIKRI TEKNIK ditunggu blogwalking nya yach. good luck & keep blogging. Thank's & salam kenal gan.....