Thursday 29 March 2012

7 "Keajaiban" Kebiasaan Orang Indonesia Di Mata Orang Denmark






  Banyak orang Danish yang masih sering terheran-heran dengan kebiasaan orang Asia atau Indonesia yang tinggal di sini. Kebanyakan mereka adalah suami atau istri dan keluarganya yang bersaudara dengan orang Indonesia yang kebetulan masuk sebagai anggota keluarga mereka.
   Adapun 7 keajaiban (kebiasaan) orang Indonesia yang mereka anggap ga'  lazim (aneh), diantaranya : 
  1. Kalo terima undangan makan dari orang Indonesia, makanannya "kemaruk" alias sangat banyak. Yang diundang 5 kepala, yang disajikan 10 kepala. Hehehe, kebiasaan orang Indonesia, menghitung pake rumus undangan kondangan. 1 Undangan berarti 2 kepala :)
  2. Makan pakai tangan, dan kadang kalau lupa cuci tangan ... walah, untuk urusan yang satu ini, orang Denmark akan mulai ngoceh soal "hygenitas" :)
  3. Kebiasaan "bungkusin" makanan. Untuk bagian ini, deretan meja para lelaki pasti berbisik, "Tuh lihat kebiasaan Indonesia dibawa juga sampai di Denmark"  ... :) 
  4. Kebiasaan saling berkunjung dan makan bersama, walau yang berkumpul itu bukan teman-teman dekat banget, yang penting sama-sama orang Indonesia :)
  5. Kalau udah ketemu orang Indonesia lainnya, cepat banget langsung nyambung ngobrol sampai lupa segala-galanya, padahal baru ketemu atau cuma kenal via Facebook.
  6. Dalam setiap pertemuan, kayaknya sudah menjadi kebiasaan para orang Indonesia bertukar souvenir meskipun itu hanya berupa buku, atau yang lainnya. Tapi di mata orang Denmark, ini suatu kebiasaan yang aneh, hehehe ...
  7. Kebiasaan takut sama sinar matahari karena takut jadi hitam. Karena kebanyakan orang Denmark sendiri benci sama warna kulit mereka yang pucat. Kebalikan sama motto wanita Indonesia yang lebih menyukai kulitnya mulus dan putih :D


No comments: